10 Feb 2011

Film Kartun Paling dikangenin

Ghost at School
Kangeeen banget ama anime satu ini.. haha.. dulu ditampilin di TV 7 setelah magrib. Jadi inget beberapa cerita seremnya.. banyak cerita-ceritanya yang masih gw inget sampai sekarang.. gw inget cerita tissue merah dan tissue biru, pengendara motor tanpa kepala.. haha.. filmnya kereeeen... mungkin karena waktu itu di indonesia masih jarang cerita seram yang dikemas dalam bentuk anime. Gw inget juga kucingnya yang satu matanya biru, satunya lagi kuning.. huehehe..



Magic Knight Rayearth
Tokoh favorit gue adalah Hikaru. Gue sampe pengen banget punya kekuatan api kaya dia.. Magic Knight Rayearth adalah tiga ksatria yang terpilih dari tiga sekolah yang berbeda. Mereka semua berkumpul pada saat kunjungan mereka ke Tokyo Tower. Beuhh, dulu gw pengen banget bisa punya aliansi rahasia begini.. haha.. gw pengen terpilih jadi penyelamat bumi. Haha.. 



Ada satu lagi cowo keren di anime ini, namanya Lantis. Setipe kaya Tuksedo bertopeng, Lantis juga punya gaya cool sedingin kulkassss.. Lantis ikut jadi salah satu kandidat raja di negeri Zephyr, ato begitulah ceritanya, ko gw lupa yee.. (penulis mulai aneh). Tapi gue suka sama tokoh satu ini.. ternyata dia bisa bijak walopun dalam cerita ini kakaknya, yang juga musuh mereka, udah dibunuh sama Hikaru, tapi dia tetep bisa baik sama hikaru, bahkan  endingnya dia suka sama Hikaru. (yahh.. diambil aja deh semuanya ama hikaru.. *apa siiiiii)



Remi
Inget ga? Dulu se Indonesia rame banget ngomongin kacamata 3D? Beuhh.. sampai-sampai kacamata 3D jadi oleh-oleh wajib orang tua seantero jagad sepulang kerja, kacamata 3D jadi bahan pamer anak-anak kecil, hahaha.. padahal juga hasilnya ga beda pake kcamata ato engga.  Hahaha.. masa kecil memang menyenangkan ya? 


Cerita yang ini lebih dewasa.. konfliknya lebih rumiit.. wahh udah kaya sinetron deh pokoknya. Kepisah sama orang tua.. masuk ke sirkus.. yang punya sirkus meninggal.. dia ketemu ibunya.. ibunya nyari anaknya padahal udah sempet ketemu. Beuhh.. tapi emang kadang anak-anak musti diajarin bahwa hidup tuh penuh perjuangan. Nahh.. ngerti kan adik-adik? Hehe..


Sailormoon
Siapa siii yang ga tau Sailormoon?? Ga cewe.. ga cowo sukaa semua. Gw inget Sailormoon mulai setelah gue pulang ngaji, jadi beres ngaji gw ngacir buat nonton sailormoon dan tuksedo bertopeng. Cantik cantik siiii.. walaupun memang ada temen gue yang bilang sebenarnya ini anime emang bukan buat anak-anak yang belum remaja.. (khususnya cowoo) secara rok nya mini-mini dan ceritanya tentang cinta yang terpisah. Ah gitu dehh..

Ada satu hal yang gw agak bingung dan sempat menjadi pikiran setelah gw dewasa (.telat bgt mikirnya..), beberapa personilnya, termasuk sailor Mars salah satunya pake sepatu pesta buat melawan monster-monster jahat. Beuhh.. lari pake high heels gitu cape banget pasti. Ckckc..


   Teko Ajaib
“Pidippidppidip teko ajaiiiiiiiib...” setau gue film ini diputer lagi di space toon.. tapi mungkin karena yang gue pikirin udah bukan tentang “dimana putri syalala” ato “kemana pangeran Dandan mencarinya” kali ya.. jadi gw ga pnah sempat untuk nonton.. huhuhu..
Walaupun tetap gw kangenin..  film ini tentang teko yang bisa pergi kaman aja.. si abang teko bisa bikin lobang menuju tempat lain.. seru dehh.. hoho....


PS. well... sebenarnya masih banyak kartun lain kaya Captain Tsubasa, Kitaro, Mijacko, Simba, Minki Momo, Fruit Basket.. cuma ga sempat lagi nulisnya.. penulisnya harus bikin proposal penelitian. hahaha... jadi inget dulu suka banget sama Genzo Wakabayahi di Captain Tsubasa, mpe pernah hampir mewek waktu dia kalah ngelawan Schneider di Jerman. huhuhu.. *lebay
Ini foto Wakabayashi.. sukaaa bgt sama diaaa.. (penulis ga penting)